IAIN Pekalongan Bersiap Buka Program Doktoral

Setelah sukses membuka program pascasarjana atau magister untuk bidang studi pendidikan agama Islam dan hukum keluarga (Hukum Islam), IAIN Pekalongan kini bersiap membuka program doktoral atau S3.

Hal itu disampaikan Rektor IAIN Pekalongan, Ade Dede Rohayana, di sela-sela acara dies natalis program pascasarjana kelima, di gedung pascasarjana kampus tersebut.

“Awalnya ketika masih STAIN Pekalongan mendirikan program pascasarjana hanya mimpi, tapi dengan semangat dan kerja keras serta izin dari Allah SWT program pasca sarjana akhirnya berhasil mendapatkan izin untuk program magister pendidikan agama islam dan hukum keluarga,” terangnya.

Pihaknya menargetkan lima tahun tahun ke depan, STAIN Pekalongan yang kini sudah beralih status menjadi IAIN Pekalongan memiliki program doktoral.

Untuk mencapai target tersebut berbagai langkah tengah dipersiapkan, salah satunya adalah mendorong sejumlah pengajar di IAIN yang sudah berijazah S3 untuk mengejar gelar profesor.

“Setelah program magister berjalan lima tahun ini. Target jangka panjang IAIN selanjutnya adalah dalam 20 tahun ke depan harus beralih menjadi universitas (UIN),” kata dia.

Acara dies natalis program pascasarjana IAIN Pekalongan kelima ini mengambil tema “alih status sebagai momentum peningkatan kapasitas kelembagaan dan sumberdaya manusia menuju tercapainya standar KKNI”.

Direktur Program Pascasarjana IAIN Pekalongan, Muhlisin mengatakan, dies natalis program pascasarjana kelima ini sengaja diselenggaran tidak dengan orasi ilmiah, tapi diadakan dengan secara sederhana yaitu potong nasi tumpeng dan tadarus Alquran.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s